Friday, November 24, 2017

1 tempat wisata pantai lumban bulbul di balige kab,toba samosir


Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Kalian Ya...!!!


     Balige adalah sebuah kecamatan dan juga merupakan ibukota dari Kabupaten Toba SamosirSumatera UtaraIndonesia. Kecamatan Balige juga merupakan daerah wisata karena terletak yang di tepi Danau Toba, salah satu nya kita dapat melihat pantai di balige yaitu pantai lumban bulbul  yang terletak di desa lumban bulbul yang berjarak sekitar 3 kilometer dari pusat kota balige .dengan jarak yang bisa dikatakan cukup dekat dari pusat kota balige membuat kita cukup mudah untuk di akses ,

    di pantai lumban bulbul tersebut kita akan dimanjakan dengan pasir putih yang indah.dan juga air danau yang masih jernih dan di sin juga dilengkapi  fasilitas permainan untuk anak-anak dan dewasa, seperti sepeda air, kano, banana dan donat boat, serta kapal pesiar Tidak banyak lokasi di Danau Toba, yang memiliki pantai dengan hamparan pasir putih yang indah. Maka spot wisata ini rasanya sangat menarik untuk dikunjungi. Terutama bagi wisatawan yang ingin bersantai di hari weekent bersama dengan keluarga khususnya anak-anak, lokasi ini sangat cocok, karena selain anak-anak dapat bermain pasir sepuasnya, mereka juga dapat sambil berenang di pinggiran danau dengan aman, karena cukup dangkal.

     Mereka juga menyediakan gubuk-gubuk untuk istirahat bagi pengunjung dan keluarga dekat area hamparan pasir yang jumlahnya mencapai ratusan unit.

    Tidak ada retribusi atau tiket/karcis masuk ke objek wisata bahari itu, cukup membayar parkir kendaraan Rp 5.000-Rp 10.000 per unit, gubuk kisaran Rp 20.000-Rp 25.000. Luasnya lokasi pantai pasir dan adanya pembatas bagi pengunjung berenang di perairan Danau Toba, memberikan keamanan dan kenyamanan melepas anak-anak bermain.  





1 comments:

Post a Comment